GlennStewart.net – Saat ini, ada banyak sekali jenis segmentasi kendaraan roda empat atau mobi. Yang di mana setiap segmennya pasti memiliki peminat tersendiri. Salah satu yang cukup banyak diminati di pasar otomotif tentu saja adalah sedan, mobil yang dikenal sangat menarik serta selalu identik. Dengan kemewahan dan kenyamanan bahkan dibanding dengan SUV maupun MPV sekalipun. Di tengah banyaknya masyarakat yang memilih SUV dan MPV, mempunyai mobil sedan tentu akan jadi kepuasan tersendiri. Bahkan, kenyamanan sedan tidak kalah dengan MPV yang disinyalir bahkan lebih nyaman karena dukungan suspensi yang bagus. Pun demikian halnya untuk sektor mesin di mana mobil sedan rata-rata dirancang dengan menggunakan basis mesin berkapasitas besar tidak kalah dari mobil-mobil SUV.

Karena kelebihannya tersebut, sedan menjadi salah satu jenis mobil yang layak dipertimbangkan untuk dibeli atau dimiliki karena. Sehingga pasti akan memberikan beberapa manfaat. Apalagi, sedan tersedia dalam berbagai varian jenis atau segmentasi sehingga harganya pun bisa anda sesuai berdasarkan kebutuhan maupun budget yang dimiliki. Setiap jenis mobil memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tidak terkecuali untuk kendaraan sedan yang bahkan disebut-sebut lebih baik dibanding SUV dan MPV. Tentu saja bukan tanpa alasan mengapa sedan layak menjadi pilihan terbaik selain MPV maupun SUV karena memang beberapa kelebihannya hanya terdapat pada jenis mobil tersebut.

Inilah Beberapa Alasan Memilih Mobil Sedan Dibanding SUV dan MPV

Memilih mobil SUV, MPV atau sedan sekalipun sebetulnya tidak menjadi masalah karena masing-masing ada plus minusnya. Orang memilih jenis mobil tertentu karena sebelumnya sudah dipikirkan secara matang dan disesuaikan pula dengan kebutuhannya. Tapi memang, mempunyai mobil sedan akan menjadi kelebihan tersendiri sebab akan memberikan banyak keutamaan bagi penggunanya.

Karena itulah, tidak mengherankan jika dari beberapa banyak penggemar otomotif mulai beralih dari MPV atau SUV ke sedan karena satu dan lain halnya. Sementara itu, ada beberapa alasan memilih mobil sedan dibanding SUV dan MPV yang perlu anda ketahui antara lain:

Menawarkan kenyamanan

Kenyamanan tentu saja menjadi salah satu prioritas utama yang selalu ditawarkan mobil sedan sehingga menjadi alasan tersendiri kenapa layak membelinya. Makanya, jika anda mencari kendaraan yang nyaman untuk mobilitas, memilih sedan adalah pilihan yang paling worth it dan recommended karena memang kenyamanan jadi faktor utama rata-rata mobil sedan.

Selain itu dibandingkan dengan SUV dan MPV, sedan cenderung mempunyai interior yang ergonomis sehingga kenyamanan di dalam kabin bisa lebih terasa. Apalagi, dengan ground clearance rendah dan ditunjang dengan kaki-kaki yang bagus semakin menambah kenyamanan mobil sedan. Terlebih lagi, mobil ini diketahui rata-rata mempunyai kekedapan kabin yang sangat baik dengan dilengkapi oleh banyak peredam di setiap sisinya.

Suspensi lebih baik

Seperti mana yang disebutkan bahwasannya mobil sedan terkenal dengan kenyamanannya yang sangat baik. Hal itu bukan hanya karena interior yang ergonomis, tetapi biasanya sedan selalu didukung dengan suspensi lebih baik. Sehingga membuatnya sangat nyaman, bahkan untuk sedan trim terendah sekali pun.

Suspensi yang baik di mobil sedanĀ  jelas sangat bermanfaat dalam meredam getaran secara maksima. Yang mana itu akan memberikan pengalaman berkendara lebih nyaman dan halus. Ini akan berguna ketika anda melewati jalanan tidak rata dengan sedan karena suspensi yang empuk dan nyaman. Meskipun mobil ini sangat tidak recommended digunakan di semua medan karena ground clearancenya yang rendah.

Kebersihan di ruang kabin

Jika dibandingkan dengan SUV maupun MPV, mobil sedan memang terkenal dengan kebersihan di ruang kabinnya yang akan menambah pengalaman berkendara. Hal tersebut bukan tanpa alasan sebab sedan sudah mengadopsi sejumlah fitur layaknya penyaring udara hingga sistem sirkulasi udara jauh lebih baik. Tentu saja kelebihan tersebut dapat menjaga udara di ruang kabin tetap bersih dan segar.

Makanya, sedan menjadi kendaraan yang paling ideal bagi orang yang mempunyai alergi ataupun sensistif terhadap polusi udara. Bahkan, AC di sedan biasanya juga telah dilengkapi dengan ion yang akan memfilter udara yang tetap sehat di ruang kabin.

Kapasitas bagasi yang luas

Alasan beberapa orang memilih membeli mobil sedan bukan hanya dari kenyamanan ataupun performa yang lebih baik. Akan tetapi, mobil ini juga sangat digemari karena memang memiliki kapasitas bagasi yang sangat luas. Apalagi, bagasi di sedan terpisah dengan ruangan atau kabin yang tentu bagasinya mampu memuat lebih banyak barang dibanding SUV ataupun MPV.

Dengan ruang bagasi yang luas, tentunya anda tak perlu khawatir untuk membawa lebih banyak barang saat bepergian dengan menggunakan mobil sedan. Bahkan, dengan bagasi yang terpisah tidak akan mengganggu ruang kabin yang mana akan tetap mampu menunjang kenyamanan selama di perjalanan.

Fleksibilitas penyimpanan

Alasan berikutnya mengapa anda layak mempertimbangkan untuk lebih memilih mobil sedan karena fleksibilitas penyimpanannya yang lebih memadai dan lebih baik dibanding MPV sekalipun. Bukan hanya karena kapasitas bagasi yang luas, tetapi jika anda memerlukan lebih banyak penyimpanan. Sehingga pun bisa memanfaatkan baris keduanya yang mana bisa dilipat untuk meningkatkan lebih besar kapasitas bagasi.

Bahkan di dalam interior, sedan juga memiliki laci penyimpanan, cup holder dan bottle holder serta beberapa door pocket yang bisa dimanfaatkan menyimpan barang-barang kecil yang anda perlukan. Karena itulah praktikalitas di sedan sudah sangat menunjang.

Desain elegan dan juga sporty

Memilih sedan bukan hanya karena fleksibilitas atau praktikalitasnya yang sangat baik. Lebih dari itu, mobil ini juga memiliki desain yang sangat elegan dan juga sporty. Alhasil, tidak sedikit kaum muda yang sangat menyukai mobil sedan sebab desainnya yang sangat sesuai dengan selera semua orang. Apalagi, sedan punya gril dan lekukan body. Sehingga menunjang untuk bisa memberikan kapabilitas berkendara yang lebih baik terutama dalam bermanuver.

Bahkan, dengan tampilan elegan dan sporty membuat para pemilik kendaraan sedan lebih percaya diri dan bisa mengendarai secara maksimal serta istimewa. Terlebih, desain sedan yang sporti dan elegan juga mewakili bagaimana performa dari mobil ini.

Performa yang bagus

Dengan kapasitas mesin yang besar, ground clearance rendah serta torsi yang besar, jelas membuat mobil sedan memiliki performa yang bagus. Makanya, tidak heran bilamana mobil ini mampu bermanuver dengan baik karea mendukung performa yang lincah. Tak hanya tu, bahkan sedan juga memiliki lekukan bodi yang mampu membelah angin dengan baik sewaktu berjalan sehingga tenaganya sangat instan.

Demikian informasi mengenai beberapa alasan memilih sedan dibanding SUV dan MPV. Dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan, mobil sedan jelas sangat bisa menjadi kendaraan terbaik anda untuk mobilitas sehari-hari yang dapat memberikan apa yang paling anda butuhkan.

Baca Juga : Fakta Fakta Mengenai Electric Car Yang Harus Anda Ketahui

By idwnld8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *